Minggu, Januari 13

DESA WISATA KEMBANG ARUM



Desa Wisata Kembangarum (Dewi Kembar), Donokerto, Turi, Sleman terletak di kawasan Lintas Merapi, desa Kembangarum dapat ditempuh sekitar 45 menit dari kota Jogja dengan kendaraan bermotor. 
Setelah anda melewati jalan berliku-liku, sebuah papan nama kecil menyambut anda sebelum memasuki desa Kembangarum. Gang kecil yang anda lewati masuk ke dalam lokasi desa wisata rindang oleh daun pohon salak
pondoh semakin menambah sejuk dan nyaman suasana. Pagar batu yang ditata sedemikian rupa rapinya, tampak 
menyatu dengan alam, natural dan sederhana tetapi terlihat kokoh. Berbagai tanaman hias ditanam di sepanjang gang, perpaduan ini jelas membedakan desa Kembangarum dari desa biasa. Suasananya tenang, dengan perumahan tradisional dan udara yang segar. Desa wisata Kembangarum ini bisa disebut sebagai Desa Wisata Pendidikan karena para pengunjung yang datang di sini tidak saja menikmati suasana dan keramahtamahan penduduk yang ada di sini tetapi yang membedakan adalah anda akan mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan dari kunjungan wisata ini, tidak sekedar datang dan pergi begitu saja, ada nuansa edukasi yang akan anda peroleh di desa wisata ini istilahnya :
"Anda datang senang pulang tambah pintar".

Desa Wisata Kembangarum yang terletak di Donokerto, Turi, Sleman yang membentang 22 hektar, menjadi Pemenang I dalam Festival Desa Wisata tahun 2008. Kemenangan Kembangarum ini diputuskan dalam pertemuan dewan juri di Puspar UGM Yogyakarta pada tanggal 4 Juni 2008. 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman Drs. Dwi Supriyatno, MS mengatakan 
Kembangarum terpilih menjadi Pemenang I se-Kabupaten Sleman
setelah berhasil memperoleh skor tertinggi dan menyisihkan 
12 desa wisata lain yang menjadi peserta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar